by

Tingkatkan Layanan, BIB Launching Aplikasi “SIJALU”

TANIDATA.COM, Sejak ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum tanggal 9 Maret 2020, BIB Lembang terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai wujud peningkatan Layanan tersebut, BIB Lembang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Jaringan dan Layanan Unggulan BIB Lembang. Aplikasi yang disingkat menjadi SIJALU tersebut  dilaunching di Bandung bersamaan dengan Acara Public Hearing yang digelar pada tanggal 22-23 Oktober 2020 di Hotel Grand Tjokro Premiere. 

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Ir. Sugiono, MP., dalam arahannya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa setelah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum, BIB Lembang harus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui peningkatan kualitas produk dan pelayanan. Sebagai UPT Ditjen PKH yang menjadi BLU ke tiga, BIB Lembang harus lebih maju dan mandiri.
 
Dalam sambutannya, Kepala BIB Lembang, Ir. Tri Harsi, MP, menuturkan bahwa peluncuran aplikasi SIJALU merupakan terobosan yang dilakukan oleh BIB Lembang dalam meningkatkan layanan di era 4.0. Dalam aplikasi tersebut pengguna layanan BIB Lembang dapat dengan mudah mengakses semua layanan yang ada di BIB Lembang. Bahkan tidak hanya itu, pengguna juga dapat memantau progress permintaan layanan yang diajukan secara online tanpa harus menghubungi nomor layanan BIB Lembang, sehingga pengguna bisa mengetahui kapan layanan yang diajukan akan diterima. 

Menurut pengembang Aplikasi SIJALU, aplikasi ini betul-betul dibangun dari awal, bukan menggunakan template dari aplikasi yang sudah ada.  Saat peluncuran, aplikasi ini masih versi 0.1 Beta, sehingga kedepannya sangat mudah untuk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan layanan BIB Lembang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed