by

Pastikan Stok Pangan Hewani Di Tengah Pandemi Covid 19

TANIDATA.COM, BOGOR – Dalam rangka memantau dan memastikan pasokan dan stok pangan pokok khususnya protein hewani di tengah pandemi Covid-19, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja ke peternakan ayam broiler di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Rabu (14/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Mentan SYL didampingi oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian RI Nasrullah dan beberpa pejabat Eselon I Iingkup Kementan.

Lokasi peternakan ayam yang dikunjungi adalah Kandang Villa, Kampung Pasir Eurih, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.  Peternakan ini menampung sekitar  50 Ribu ekor saat dikunjungi dengan sistem kandang close house.

Mentan SYL berharap peternakan ini menjadi mercusuar atau menjadi contoh bagi peternak lain disekitarnya. Kalau bisa minimal ada 100 peternak seperti ini disekitar lokasi ini.

Pemerintah siap support peternakan ini untuk itu perlu ada konsep yang baik, semacam Business Plan dari hulu ke hilir dimana ketika produksi ayam melimpah bisa ditampung untuk sementara agar harga tidak dimainkan.

“Saya berharap peternakan ini menjadi mercusuar atau menjadi contoh bagi peternak lain disekitarnya,”harapnya.

“Kalau bisa minimal ada 100 peternak seperti ini disekitar lokasi ini,” tutup Mentan SYL.


Narahubung:
Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed